Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Identitas salah satu suporter Espanyol yang menjadi pelaku keributan pada laga melawan Barcelona di Stadion RCDE kini terungkap.

Salah satunya adalah Yago Darnell. Ia diketahui merupakan pelatih Junior FC, salah satu klub sepakbola dari Sant Cugat, kota di utara Barcelona.

Yago Darnell terlibat dalam aksi kericuhan di stadion setelah pertandingan berakhir. Bahkan, ia tertangkap kamera ketika merusak salah satu kamera di stadion.

Aksi Yago Darnell itu menjadi perhatian serius Junior FC dan klub telah mengeluarkan pernyataan resmi berisi kecaman terkait aksinya.

"Akibat insiden yang terjadi pada akhir pertandingan antara Espanyol dan Barcelona, ​​di mana anggota staf pelatih sekolah sepak bola Junior FC telah teridentifikasi, klub ingin menyampaikan kecaman total atas insiden tersebut. peristiwa yang terjadi, serta segala jenis kekerasan dalam olahraga," bunyi pernyataan Junior FC.

"Junior FC, dalam lebih dari 105 tahun sejarahnya, dengan bangga membela prinsip-prinsip etika yang harus mengatur olahraga, dengan penekanan pada menanamkannya pada generasi muda kita. Fakta-fakta tersebut bertentangan dengan bagaimana kita memahami olahraga."

Akibatnya, Yago Darnell terpaksa harus mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Junior FC. Selain itu, ia juga terancam mendapat hukuman akibat aksinya melakukan kericuhan dan pengrusakan kamera.