Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Laga pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 yang mempertemukan Persebaya vs Arema terancam batal digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Penyebabnya gara-gara adanya surat dari Kementerian PUPR yang meminta supaya pertandingan Stadion Gelora Bung Tomo tak lagi dipakai mulai 15 September.

Kementerian PUPR beralasan stadion GBT sudah dalam masa persiapan untuk dipakai di Piala Dunia U17 yang akan dimulai 10 November mendatang.

Sontak, hal tersebut membuat Bonekmania meradang. Kelompok pendukung Persebaya tersebut mengancam akan melakukan perlawanan.

Mereka merasa klub kesayangannya itu dirampas haknya.

Baca juga: Persebaya Terusir dari Gelora Bung Tomo, Bonek Tabuh Genderang Perang Hadang Piala Dunia U-17

Laga Persebaya vs Arema memang sudah lama tidak dihelat di Surabaya.

Selama hampir tiga tahun terakhir, pertandingan bertajuk Derby Jatim tersebut selalu dihelat di luar Surabaya setiap giliran Bajul Ijo yang jadi tuan rumah.

Pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung pada 23 Februari 2022, Persebaya terpaksa menjamu Arema di Bali karena penerapan sistem bubble.

Sekitar setahun kemudian, tepatnya pada 11 April 2023, Persebaya harus menjamu Arema di Stadion PTIK Jakarta karena kepolisian tak mengizinkan laga dihelat di Surabaya.