Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Perjuangan Bonek akhirnya membuahkan hasil manis menyusul rencana laga Persebaya vs Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kabar itu dikonfirmasi melalui unggahan Persebaya di instagram resmi mereka pada Senin 18 September 2023 malam WIB.

Dalam unggahan Persebaya itu memperlihatkan video berisi pernyataan perwakilan Kementerian PUPR dan Stadium Manager Gelora Bung Tomo.

Baik pihak Kementerian PUPR dan perwakilan Stadium Gelora Bung Tomo mengimbau para suporter untuk mengurungkan niat demonstrasi.

"Pertandingan antara Persebaya vs Arema bisa digelar di Gelora Bung Tomo. Harapan kami para bonekmania menjaga fasilitas stadion dan kondusivitas kota surabaya," kata Akbar Ansari.

[Baca juga: Pantas Bonek Meradang, Laga Persebaya vs Arema Memang Sudah Bertahun-tahun Gak Berlangsung di Surabaya]

Keputusan penggunaan Gelora Bung Tomo untuk laga Persebaya vs Arema keluar setelah muncul rencana demonstrasi dari Bonekmania.

Namun, Kementerian PUPR beserta PT Liga Indonesia Baru dan Stadium Manager sebagai perwakilan Pemkot Surabaya melakukan pertemuan untuk merespon rencana tersebut.

Hasil pertemuan itu menghasilkan keputusan seluruh koordinator tribun Persebaya untuk membatalkan rencana aksi damai yang seharusnya digelar besok Selasa, 19 September 2023.