Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Negara Kepulauan Marshall menjadi negara terakhir di dunia yang akhirnya punya tim nasional sepak bola.

Kepulauan Marshall adalah sebuah negara kecil dengan jumlah populasi hanya 60 ribu yang terletak di Laut Pasifik.

Kepulauan Marshall sempat menjadi satu-satunya negara di dunia yang nggak punya timnas sepak bola. Kini, status tersebut tak berlaku lagi dan mereka berharap bisa mendaftar jadi anggota FIFA.

Kepulauan Marshall sudah membuka rekrutmen untuk pria dan wanita yang memenuhi syarat serta bisa bergabung dengan tim nasional sepak bola.

Mereka juga sudah merilis jersey untuk timnas sepak bola dengan warna biru, putih, dan oranye. Jersey tersebut ramah lingkungan karena dibuat menggunakan plastik daur ulang.

[Baca Juga: Lionel Messi Tumbal Kemenangan Inter Miami]

Kepulauan Marshall juga sudah meluncurkan Liga Sepak Bola Nasional putra dan putri. Selain itu, ada pula kurikulum baru yang dimasukkan ke sekolah, yakni pelatihan sepak bola.

Kepulauan Marshall memiliki latar belakang yang luar biasa. Mereka ditemukan pada tahun 2000 SM oleh navigator Mikronesia.

Dalam 500 tahun terakhir mereka telah dijajah oleh Spanyol, Jerman, Jepang dan Amerika.

Pada tahun 1944 Amerika mengambil kendali dari Jepang dan antara tahun 1947 dan 1994 mereka menggunakan Kepulauan Marshall untuk uji coba nuklir yang signifikan.