Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-24 berhadapan dengan Korea Utara di laga tera Pertandingan akan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu, 24 September 2023.   Di pertandingan akhir Grup F Asian Games 2022.

Lantas bagaimana hitung-hitungan agar Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar. Timnas U-24 Indonesia saat ini berada di posisi runner up Grup F dengan tiga poin (sekali menang dan sekali kalah).

Timnas U-24 menang atas Kirgistan 2-0 dan dikalahkan China Taipei 0-1. Di puncak klasemen Grup F dihuni oleh Korea Utara (menang dua kali).

Sedangkan China Taipei di peringkat ketiga dengan tiga poin (satu menang dan satu kali kalah). China Taipei memiliki poin yang sama dengan Indonesia namun kalah dalam selisih gol.

Kemudian Kirgistan di posisi dasar klasemen. Negara tersebut belum pernah meraih kemenangan ataupun hasil imbang.

Pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri menyebutkan,  anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Korea Utara. Indra mengatakan, kondisu anak asuhnya dalam keadaan siap tempur.

“Kondisi pemain dalam keadaan sehat, tidak cedera sama sekali. Semua pemain siap tinggal kami memilih 11 terbaik yang cocok menjalankan game plan melawan Korea Utara,” kata Indra.

Menurut Indra, ada dua pemain Korea Utara yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Terutama dari sektor sayap yang dinilai Indra permainannya cepat.

Kedua pemain yang diwaspadai adalah, RI Ilsong daj Chuangsong Peak.