Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Atlet wushu Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Edgar meraih medali perak saat tampil di XSG Sport Center, Minggu, 24 September 2023.

Edgar meraih medali perak setelah meraih skor 9,786 dari juri. Medali emas didapat oleh atlet tuan rumah China, Sun Peiyuan yang mendpatkan 9.840.

Medali perunggu didapat atlet dari Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760.

"Kami bersyukur membuka pertandingan wushu ini Edgar bermain luar biasa dengan semangat tinggi. Tentunya ini jadi motivasi untuk yang lain," kata Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino dalam rilis dari NOC.

Baca juga: [Lima Kali Tampil di Olimpiade, Intip Rekam Jejak Voli Putri Serbia di Pesta Olahraga Terbesar di Dunia Ini]

Menurut Ngatino, perjuangan Edgar di Asian Games 2022 ini tidak hanya melawan musuh-musuhnya. Namun Edgar juga harus berjuang melawan kondisinya pasca cedera dan operasi yang dilakukan pada Agustus 2023.

Bagi Edgar, raihan medali perak tersebut mengulang prestasinya di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Di mana ia juga meraih medali yang sama.

"Dia berjuang walaupun dengan kondisi akhir-akhir ini mengkhawatirkan karena baru operasi di pinggang. Ini tentu berkat semangat atlet sehingga itu bisa dilalui," ujar Ngatino.