Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Derbi London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur berakhir tanpa pemenang.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, Minggu 24 September 2023 malam WIB, Arsenal ditahan imbang Spurs dengan skor 2-2.

Dua gol Arsenal dicetak melalui bunuh diri Christian Romero dan penalti Bukayo Saka. Sedangkan dua gol Spurs diborong Son Heung-min.

Jalannya pertandingan

Spurs mendapat peluang emas mencetak gol pertama pada menit ketiga. Tendangan yang dilepaskan Bissouma disontek Son Heung-min di depan gawang.

Wasit menganulir gol tersebut karena Son dalam posisi offside.

Menit ke-14, giliran Arsenal yang mendapatkan peluang mencetak gol. Tendangan voli dilepaskan Gabriel Jesus dari posisi sempit, tapi berhasil dimentahkan kiper Spurs, Vicario.

[Baca Juga: Timnas Indonesia U-24 Lolos Hoki, Warganet Nyinyirin Indra Sjafri]

Tuan rumah akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-26. Tendangan melengkung Saka dari luar kotak penalti berubah arah setelah mengenai lutut Romero.

Spurs gagal memanfaatkan peluang emas menyamakan skor pada menit ke-38. Memanfaatkan umpan tarik Son Heung-min di tengah kotak penalti, sepakan Johnson ke pojok kanan gawang bisa dimentahkan kiper The Gunners, Raya.

Spurs akhirnya benar-benar bisa menyamakan skor pada menit ke-42. Akselerasi Maddison di sisi kiri pertahanan Arsenal diakhiri dengan umpan ke kotak penalti.