Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Belakangan prestasi bulutangkis Indonesia sedang menurun. Hal ini semakin ditegaskan dengan pencapaian di Asian Games 2022 nomor beregu.

Prestasi bulutangkis Indonesia sedang jadi sorotan belakangan ini. Wakil-wakil Merah Putih kesulitan meraih gelar juara di turnamen BWF Super Series.

Gelar bergengsi terakhir yang diraih wakil Indonesia terjadi di All England 2023 pada bulan Maret. Saat itu gelar disumbang ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tapi, puasa gelar itu akhirnya diputus Jonatan Christie yang menjadi juara di Hong Kong Open 2023 pada September ini.

Hanya saja, bisa dibilang gelar Jonatan kurang 'sreg' karena turnamennya level Super 500 dan banyak bintang top dunia absen.

[Baca Juga: Badminton Asian Games: Tim Beregu Putra Indonesia Keok dari Korsel]

Menurunnya prestasi bulutangkis Indonesia semakin ditegaskan dengan hasil yang diraih di Asian Games 2022. Di dua nomor beregu putra dan putri, tim Merah Putih mentok di babak 16 besar.

Laju tim putri dihentikan tuan rumah China dengan skor 0-3. Tiga pemain Indonesia, Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak sanggup membendung lawan masing-masing.

Di tim putra, yang diharapkan bisa melaju hingga final, justru tumbang di tangan Korea Selatan di perempatfinal dengan skor 1-3.