Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Iran mengancam akan menjatuhi hukuman cambuk 99 kali pada Cristiano Ronaldo. Kenapa ya gara-garanya?

Jadi, Ronaldo dinilai melanggar hukum Islam saat berkunjung ke Iran pada September lalu.

Ketika itu, Ronaldo bersama Al Nassr bertanding di laga Liga Champions Asia. Nah, saat berada di Iran, CR7 dinilai melanggar aturan hukum Islam.

Jadi, Ronaldo ketika itu bertemu dengan salah satu fan disabilitas bernama Fatima. Dia memberikan lukisan untuk sang idola. Sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang, Ronaldo memeluk dan mencium Fatima.

Niat Ronaldo memang sebagai bentuk kepedulian, tapi hal ini dipandang berbeda dalam hukum Islam yang ditegakkan di Iran.

Menurut aturan hukum Islam syariah, apa yang dilakukan Ronaldo termasuk zina dan hukumnya haram. Alhasil, jika pemain berusia 38 tahun itu balik lagi ke Iran, hukuman cambuk 99 kali menantinya.

[Baca Juga: Momen Sandy Walsh Ditegur Shayne Pattynama saat Ngevlog, Kenapa Ya?]

Kasus Ronaldo mengajarkan bahwa setiap negara punya budaya dan hukum masing-masing. Walau sikap eks pemain Manchester United itu dipandang biasa saja di kehidupan sehari-hari, tapi tidak demikian di Iran atau negara lain.

Hal ini menyoroti kepekaan budaya yang harus dihadapi oleh tokoh-tokoh internasional, seperti Ronaldo, dan potensi implikasi dari tindakan mereka.