Friday, September 20, 2024

Jakarta - Satu lagi pemain 'pendatang' akan memperkuat timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong. Nathan Tjoe-A-On langsung menyita perhatian publik sepakbola tanah air, saat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di sela pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam.

Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain asal Belanda yang kini memperkuat Swansea City di kasta kedua kompetisi sepakbola Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki darah Semarang.

Nathan baru bergabung ke Swansea di awal musim ini. Sebagai pemain muda, Nathan belum mendapatkan posisi sebagai pemain inti. Nathan baru sekali merumput bersama Swansea ketika membungkam Hull City 4 nol di ajang Piala Liga Inggris. Ia masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua.

Jika jadi masuk ke dalam skuat Shin Tae Yong, maka posisi pemain Bucin, Pratama Arhan, akan terancam. Nathan sendiri berposisi sama seperti Pratama. Jika Nathan mampu membuktikan kualitasnya di depan STY, maka makin kecil kemungkinan publik sepakbola tanah air menyaksikan aksi bucin di laga timnas Indonesia. Pasalnya, jatah bermain Pratama Arhan akan semakin minim. Apalagi Nathan sudah diperkenalkan langsung oleh ketum PSSI Erick Thohir kepada Presiden Jokowi.

Aksi Erick Thohir memanggil Nathan untuk bertemu langsung Presiden Jokowi, tentu menjadi sebuah pertaruhan bagi Erick. Jika Nathan tidak jadi masuk skuat STY, maka aksi 'Cari Muka' Erick thohir akan mencoreng kredibilitasnya sebagai ketum PSSI sekaligus Menteri BUMNnya Jokowi.