Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Badai besar melanda wilayah Rotherham di Inggris pada Jumat (20/10/2023) sore yang berdampak terhadap tertundanya laga yang melibatkan klub setempat melawan Ipswich Town.

Laga Rotherham vs Ipsweich Town tadinya dijadwalkan berlangsung di New York Stadium pada Juamt malam setempat pukul 20.00 waqktu setempat atau Sabtu 02.00 dinihari WIB.

Stadion New York sebenarnya tidak terkena banjir. Namun, akses menuju ke sana yang terputus akibat luapan air dari Sungai Don.

Atas pertimbangan keselamatan penonton, panpel pertandingan akhirnya memutuskan menunda laga Rotherham vs Ipswich Town.

"Diskusi mendesak antara perwakilan dari Safety Advisory Group/Rotherham Metropolitan Borough Council dan personel keselamatan klub dan EFL - diadakan dengan kesimpulan kondisi cuaca dan dampak selanjutnya terhadap daerah sekitarnya merupakan bahaya bagi suporter," sebut keterangan tertulis penyelenggara pertandingan.

Baca juga: Raih Kemenangan, Ipswich Tempel Ketat Leicester

Sampai artikel ini diunggah, belum diketahui kapan jadwal pertandingan tunda maupun pengembalian uang untuk calon penonton yang sudah membeli tiket.

Ipswich Town adalah klub yang diperkuat oleh bek timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Tentunya, laga Rotherham vs Ipsweich Town akan menjadi laga yang sangat seru untuk disaksikan, terkhusus bagi mereka yang mengidolakan Elkan Baggott.