Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia pada November mendatang, Indonesia akan berhadapan dengan Irak, Vietnam, serta Filipina.

Dilansir dari unggahan konten video di akun Youtube Sportify Indonesia, pengamat bola, Ronny Pangemaman dan Boy Noya selaku pembawa berita Metro TV membahas tentang target kans timnas Indonesia.

Komentator yang akrab dipanggil Bung Ropan ini mengatakan bahwa walaupun Irak merupakan lawan yang tangguh, Indonesia memiliki potensi.

"Ya Piala Dunia ini kita punya potensi dengan materi dengan pelatih dan dukungan jutaan pendukung sepak bola," ucap Bung Ropan di Youtube Sportify Indonesia.

Namun, Indonesia memiliki proses yang panjang dan tidak sebentar untuk dapat lolos dan mencapai kemenangan.

[Baca Juga: Kunci Penampilan Menggelar Megawati Hangestri Lawan Pink Spiders: Baca Salawat]

Peluang Indonesia untuk lolos pada Piala Dunia setelah mengalahkan Brunei Darussalam menjadi terbuka lebih luas.

"Dalam dua pertandingan, Kita bisa menang 6-0 kandang tandang dan kita ada di posisi yang lebih bagus pada fase kedua ini," katanya.

Bung Ropan mengatakan Indonesia dapat lolos dengan menjadi juara grup atau setidaknya harus berada di posisi kedua agar bisa lanjut ke fase ketiga.

"Kalau bicara kesempatan, itu oke dan STY (Pelatih Shin Tae-yong) sangat yakin dengan timnya, bahkan STY sudah mengatakan dia bisa," ungkap Bung Ropan.