Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong gabung ke klub Korea, Seongnam FC. Udah izin PSSI, belum?

Pengumuman Shin Tae-yong gabung Seongnam FC diumumkan via akun Instagram resmi klub Korea tersebut.

Bersama Seongnam, Shin Tae-yong bertugas sebagai anggota komite penasihat tim.

"Demi meningkatkan dan memperkuat citra klub, pemilik klub sendiri turun tangan dan menunjuk empat personel dari berbagai bidang sebagai penasihat," bunyi pernyataan resmi Seongnam FC.

[Baca Juga: Bahaya! 4 Pemain Abroad Terancam Absen saat Indonesia vs Irak]

"Para penasihatnya adalah Shin Tae-yong yang melatih timnas sepak bola Indonesia fokus di bidang manajemen tim," lanjut pernyataan Seongnam.

Selain Shin Tae-yong, ada tiga orang lagi yang ditunjuk sebagai penasihat, yakni Profesor Kim Jung-man dari Sangmyeong University di bidang kerja sama luar negeri, Shin Dong-eun di bidang obat olahraga, dan Osinan di bidang promosi.

Shin Tae-yong masih terikat kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia hingga Juni 2024. Kontraknya sudah diperpanjang selama enam bulan.

Awalnya, kontrak Shin Tae-yong hanya sampai Desember 2023. Soal perpanjang kontrak tersebut diakui langsung pelatih asal Korea itu.

"Awalnya kontraknya itu sampai Desember 2023. Karena (Indonesia) tampil di Piala Dunia U-20, maka kontrak diperpanjang hingga Juni 2024," kata Shin Tae-yong di channel YouTube Kaesang Pangarep.