Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Belakangan prestasi bulutangkis Indonesia menurun, termasuk gagal meraih medali di Asian Games 2022.

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Liliyana Natsir, turut prihatin atas fakta ini.

Dirinya membicarakan kegagalan Indonesia di ajang Asian Games 2022 lalu yang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah gagal membawa pulang medali.

"Kalau saya bilang kan, memang kita kurang beruntung aja sih. Harapannya sih, mumpung masih ada sisa waktu menuju target di Olympic nanti, tolong ada pembenahan dan evaluasi lah," ucap mantan pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu.

Sempat meraih medali emas di ajanag bergengsi, Liliyana mengaku turut prihatin dan sedih karena Indonesia tidak membawa pulang medali di Asian Games 2022.

[Baca Juga: Statistik Ngeri Dua Kandidat Pemenang Ballon d'Or: Messi dan Haaland]

"Namanya prestasi kan nggak harus selalu jadi yang ada di atas ya, tapi saat kita sekarang lagi turun itu kita melakukan banyak pembenahan diri lah," lanjutnya.

Liliyana ini juga memberikan masukan kepada penerusnya di sektor ganda campuran saat ini seperti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Butet mengatakan Indonesia yang kini sedang tertinggal, perlu lebih kerja keras dan evaluasi yang lebih ekstra dari segala aspek.