Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Superstars Motorsport bersama Porsche Motorsport Asia Pacific mengumumkan dimulainya ajang Porsche Sprint Challenge, one-make series 2023 untuk para pebalap profesional dan amatir yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Desember mendatang. 

Kompetisi ini menggunakan mobil balap Porsche 911 GT3 Cup. 

Porsche Sprint Challenge Indonesia dilisensikan dan dioperasikan oleh Superstars Motorsport yang berbasis di Mandalika, Lombok dan didukung oleh Porsche Indonesia, lewat Eurokars Group Indonesia sebagai importir resmi Porsche, plus dukungan dari Porsche Motorsport Asia Pacific. 

Secara spesifik, mobil yang digunakan merupakan mobil balap 911 GT3 Cup generasi 992 yaang dilengkapi mesin Boxer 4.0 liter enam silinder naturally aspirated yang mampu menghasilkan output 510 hp pada 8.400 rpm dengan torsi maksimal di angka 470 Nm pada 6.200 rpm. 

"Kami sangat bersemangat untuk segera memulai musim pertama Porsche Sprint Challenge Indonesia. Dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup dan pengemudi dengan kemampuan tinggi. Kami menantikan untuk menghadirkan one-make series paling menarik yang pernah ada di Indonesia," ujar CEO of Superstars Motorsport Bagoes Hermanto, melalui siran resminya Rabu (8/11). 

Baca Juga: Deretan Mobil dari Hyundai Indonesia yang Akan Dipakai untuk Mendukung Piala Dunia U17 2023