Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Pep Guardiola disebut lebih hebat dari Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Spanyol mampu membentuk gaya permainan sepak bola indah.

Guardiola membawa Manchester City juara Premier League ketiga kali secara beruntun. The Citizens total memenangkan tujuh titel Premier League atau tertinggal tujuh trofi dari Manchester United, sang rival sekota.

Selama kariernya, Guardiola memenangkan 11 titel liga selama 14 tahun ketika melatih Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City. Guardiola juga menciptakan gaya sepak bola indah ala tiki-taka di Barcelona dan selalu dia terapkan di mana pun melatih.

Legenda Inggris, Jamie Redknapp menyebut, Guardiola lebih hebat dari Sir Alex Ferguson yang membawa MU memenangkan 13 titel Premier League karena bisa menciptaka gaya sepak bola indah.

"Saya pikir dia pelatih terhebat dan saya katakan ini karena dia mengubah sepak bola. Ada banyak pelatih hebat sepanjang sejarah, seperti Arrigo Sacchi, Johan Cruyff, pelatih yang mengubah semuanya. Guardiola jelas termasuk salah satunya," kata Redknapp, dikutip dari Sky Sports, Senin 22 Mei 2023.

"Guardiola mengubah persepsi banyak orang soal sepak bola. Anda punya pemain tengah dan bek di area berbeda, bermain keluar, memecah pertahanan. Bagi saya dia yang terhebat," ujarnya.

"Guardiola sudah memenangkan 11 titel domestik dalam 14 tahun sebagai pelatih, dengan total 28 trofi besar. Anda bisa bicara soal Sir Alex Ferguson, Bill Shankly juga. Ada banyak pelatih hebat, tapi bagi saya dia mampu mengubah sepak bola," ungkapnya.