Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan dua masalah yang dihadapi menjelang lawan Timnas Filipina di matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Timnas Filipina vs Timnas Indonesia akan berlangsung, Selasa (21/11/2023) di Stadion Rizal Memorial, pukul 18.00 WIB.

"Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak dengan tentu perbedaan waktu. Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila. Namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan nanti," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Menurut Shin Tae-yong meski anak asuhnya harus melewati perjalanan panjang dan perbedaan waktu, namun itu bukanlah masalah.

"Kami melewati sejumlah situasi yang buruk. Sebagaimana yang disebutkan, kami melawati perjalanan panjang, lalu perbedaan waktu. Tapi secara profesional kami harus menerima ini," katanya.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina

"Kami telah memulihkan fisik para pemain, jadi tidak ada masalah. Di pertandingan mungkin kami akan memiliki kekurangan dalam hal kebugaran, tapi kami telah melakukan persiapan yang baik dari sisi mentalitas pemain," ujar Shin Tae-yong.

Selain perbedaan waktu, anak asuh Shin Tae-yong juga harus beradaptasi dengan kondisi rumput. Sebab, di Stadion Rizal Memorial menggunakan rumput sintesis.