Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Brand minuman energi Red Bull tidak akan lagi menjadi partner Repsol Honda untuk gelaran MotoGP 2024 mendatang.

Kabar ini dipastikan usai tidak ada laginya logo Red Bull di situs resmi Honda Racing Corporation (HRC) pada Kamis (11/1/2024).

Sejak 2006, Red Bull sudah menjadi sponsor bagi Repsol Honda namun lambang banteng merah khas perusahan asal Austria tersebut baru terpampang di motor-motor mereka mulai 2015.

Sudah lama diklaim bahwa kerja sama antara kedua pihak akan berakhir apabila Marc Marquez tidak lagi menjadi rider Honda di MotoGP.

Jika bercerai, Repsol Honda pun dilarang untuk mencari partner dari brand minuman lain setidaknya untuk satu tahun.

Baca Juga: Banjir Optimisme di Ducati, Marquez Diingatkan Soal Kutukan Lorenzo

Klausul ini disetujui guna melindungi imej yang sudah lama terbangun sejak era dominasi Marquez di MotoGP.

Marquez sendiri adalah salah satu klien utama Red Bull. Bersama adiknya, Alex Marquez, ia menjadi representasi nomor satu merek mereka di MotoGP dan motorsport secara umum.

Benar saja, ketika Marquez memutuskan untuk hengkang ke Ducati untuk memperkuar Gresini Racing musim depan jabat tangan antara Red Bull dan Repsol Honda langsung ikut terlepas.

Sempat dirumorkan jika Red Bull akan ikut Marquez dan menjadi sponsor bagi Gresini Racing namun rupanya tidak demikian.

Mereka akan tetap menjadi sponsor personal bagi The Baby Alien namun untuk menggantikan Repsol Honda, GASGAS Factory Racing Tech3 akan digaet.