Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Cristiano Ronaldo meraih tiga penghargaan di ajang Globe Soccer Awards 2024.

Tiga penghargaan yang disabet Ronaldo adalah, The Best Middle East Player, The Maradona Award, dan Fans' Favourite Player.

Ronaldo mengalahkan Riyad Mahrez dan Mohamed El Shenawy di The Best Middle East Player.

Ronaldo dianugerahi penghargaan The Maradona Award karena menjadi top skorer di tahun 2023 dengan mencetak 54 gol dari 59 pertandingan bersama Al Nassr dan Porugal.

Satu gelar bergengsi yang gagal diraih Ronaldo adalah The Best Men's Player yang direbut penyerang Manchester City, Erling Haaland.

[Baca Juga: Indonesia Pecundangi Vietnam, Erick Thohir Jamin Bonus Cair]

"Saya menjalani musim luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada rekan setim dan pelatih Al Nassr serta timnas Portugal," kata Ronaldo, dikutip dari Sports Illustrated, Sabtu (20/1/2024).

"Saya belum pernah memenangkan trofi ini, the Best Middle East Player dan juga Maradona Award. Jadi, saya akan meletakkan trofi ini di museum karena punya arti spesial," ujarnya.

"Saya sangat bangga. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada istri dan anak-anak yang setiap hari berurusan dengan saya. Saya tahu ini sedikit membosankan, tapi sudah menjadi tugas saya terus konsisten setiap saat," ungkapnya.

Rival Ronaldo, Lionel Messi, sama sekali tidak memenangkan penghargaan di Globe Soccer Awards 2024.