Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Shin Tae-yong sudah menetapkan 26 pemain untuk pertandingan FIFA Match Day lawan Palestina dan Argentina. Ada 4 pemain naturalisasi yang dipanggil.

Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kedua pertandingan ini masuk dalam agenda FIFA.

Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan  pada 5 Juni mendatang di Surabaya, Jawa Timur. Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari nama-nama yang dipanggil, ada empat pemain naturalisasi baru, yakni Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Raphael Struick. Untuk dua nama terakhir, mereka baru saja resmi menjadi WNI beberapa hari lalu. Sementara Shayne dan Sandy sudah lama menjadi WNI tapi belum melakoni debut di Timnas Indonesia.

Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta pada 17 November 2022. Pattynama resmi menjadi WNI pada 24 Januari 2023. Hal itu terjadi setelah mengambil sumpah setia kepada Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta Timur dan berkasnya ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Selain empat nama itu, ada juga nama-nama pemain naturalisasi yang sudah menjadi langganan skuat Garuda, seperti Marc Klok, Elkan Baggott, Stefano Lilipaly, dan Jordi Amat.