Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kesulitan mencari pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi.

Penggunaan pemain naturalisasi untuk timnas Indonesia sebenarnya sudah lama. Contohnya adalah Greg Nwokolo, Christian Gonzales, hingga Bio Paulin.

Tapi, sejak era Shin Tae-yong, pemain yang dinaturalisasi harus memiliki darah Indonesia.

Sejak melatih timnas Indonesia di 2019, beberapa nama pemain keuturanan yang sudah memperkuat tim Merah Putih adalah, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Jordi Amat, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner.

Selain nama-nama tersebut, ada juga Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen yang disebut akan segera memperoleh status WNI (Warga Negara Indonesia).

[Baca Juga: Link Live Streaming Perebutan Juara Nusantara Cup 2024 Zona Subang]

Shin Tae-yong belum puas dengan pemain keturunan yang ada saat ini. Dia masih ingin mencari pemain keturunan lain untuk timnas Indonesia.

Sebenarnya ada banyak pemain keturunan Indonesia di Eropa, terutama Belanda. Tapi, Shin Tae-yong mengaku kesulitan mencari pemain yang benar-benar sesuai kriterianya.

"Soal pemain naturalisasi, kami akan mencari pemain yang punya darah Indonesia. Saya pikir mereka pemain yang lebih baik," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Best Eleven, Minggu (25/2/2024).