Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Laju Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 terhenti di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024), Indonesia kalah dengan skor 0-2 lawan Uzbekistan.

Dua gol Uzbekistan dicetak Khusain Norchaev dan bunuh diri Pratama Arhan. Dengan hasil ini, Uzbekistan akan menantang Jepang di partai puncak. Tim Samurai Biru menundukkan Irak 2-0.

Di laga ini, Indonesia mendapat tekanan bertubi-tubi dari Uzbekistan sepanjang babak pertama. Tapi, Skuat Garuda Muda berhasil mencetak gol di menit ke-60 melalui Muhammad Ferarri.

Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah mengecek VAR. Ramadhan Sananta dinilai offside saat proses terjadinya gol.

[Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Wasit, Justin Hubner Ngamuk!]

Indonesia bermain dengan 10 pemain di menit ke-82 setelah Rizky Ridho dikartu merah wasit karena melanggar Jasurbek Jaloliddinov.

Walau kalah, Indonesia masih punya peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur perebutan peringkat ketiga lawan Irak.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan penghargaan tinggi dan pujian kepada Garuda Muda, meski Marselino Ferdinan dan kawan-kawan gagal ke final.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan suporter Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air," ujar Erick, dalam keterangan resminya, Senin (29/4/2024).