Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pemain Amerika Serikat mendapatkan hadiah uang menggiurkan walaupun tim Negeri Paman Sam tersingkir di fase grup Copa America 2024.

Di Copa America 2024, Amerika Serikat berada di Grup C bersama Uruguay, Panama, dan Bolivia.

Dijagokan lolos bersama Uruguay, Christian Pulisic dan kawan-kawan justru hanya finis di posisi tiga.

Amerika Serikat mengoleksi tiga poin hasil dari satu menang dan dua kalah. Satu-satunya kemenangan didapat lawan Bolivia.

Di Copa America 2024, setiap tim yang berpartisipasi otomatis mendapatkan hadiah sebesar 2 juta Dolar AS atau sekitar 32,4 miliar Rupiah.

[Baca Juga: Indonesia Satu-satunya Favorit yang Terhindar dari Grup Maut AFF U-19]

Hadiah itu tentu diberikan untuk tim, bukan kepada individu. Nantinya, jumlah tersebut kemungkinan akan dibagi untuk pemain dan tim pelatih.

Tapi, pemain Amerika Serikat mendapatkan cuan tambahan yang masuk ke rekening pribadi. 70 persen dari hadiah yang mereka terima langsung diberikan pada setiap pemain.

Dikutip dari ESPN, Selasa (16/7/2024), hal ini bisa terjadi berkat perjanjian yang ditandatangani pada tahun 2022 dimana pemain tuan rumah berhak mendapatkan 70 persen dari hadiah yang diterima.

Artinya, setiap pemain Amerika Serikat mengantongi hadiah 70 persen dari 2 juta Dolar AS atau sebesar 1,4 juta Dolar. Jika dikonversikan ke rupiah, besarannya adalah 22,6 miliar Rupiah.