Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Nada Hafez tengah jadi sorotan soal partisipasinya di Olimpiade Paris 2024 karena rupanya ia mengandung janin berusia tujuh bulan.

Atlet cabor anggar asal Mesir itu menerima pujian dari banyak orang karena kegigihannya berlomba namun tidak sedikit pula yang mempertanyakan keputusan nekatnya itu.

Hafez sendiri melaju cukup jauh di nomor sabre putri yakni hingga ke fase 16 besar.

Setelah menang 15-13 atas wakil Amerika Serikat yakni Elizabeth Tartakovsky, wanita 26 tahun itu kemudian dipulangkan Jeon Ha-young dari Korea Selatan 15-7.

Pasca pertandingan, Hafez membuat pengakuan mengekutkan lewan Instagram jika sekatinya ia tengah hamil besar tujuh bulan.

Baca juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024: Negara Asia Timur Berjaya

Ia mengaku harus melewati banyak tantangan untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024 yang menjadi Olimpiade ketiga dalam kariernya beranggar.

Meski demikian atas restu suami juga keluarga, Hafez pun memutuskan untuk tetap mewakili Mesir di pesta olahraga terbesar dunia.

"Apa yang tampak bagi anda adalah dua atlet di atas podium namun sebenarnya ada tiga orang di sana. Mereka saya, lawan saya, dan bayi kecil dalam perut saya," ucap Nada Hafez.

"Saya dan bayi saya menghadapi banyak rintangan fisik maupun mental. Kehamilan itu sendiri sudah berat, tetapi saya juga harus berjuang untuk menjaga keseimbangan antara hidup dan olahraga juga sangat melelahkan, tetapi sepadan dengan hasilnya," tambahnya.