Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Nama Rizki Juniansyah tak henti-hentinya ramai dibicarakan oleh para penggemar di media sosial usai menjuarai cabang olahraga angkat beban di Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, Rizki Juniansyah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang medali emas di cabang olahraga angkat besi 73 kg di Olimpiade Paris 2024.

Melalui hasil tersebut, Rizki menorehkan sejarah baru bagi Indonesia yang sebelumnya hanya berhasil meraih medali emas melalui cabor bulutangkis.

Ternyata, terdapat fakta menarik dibalik pencapaian lifter asal Banten itu. Diketahui, ia memiliki ritual unik yang dijadikannya tradisi wajib sebelum bertanding.

Kepastian itu didapat melalui pernyataan langsung Rizki Juniansyah kepada Marketing dan Communications NOC Indonesia.

Baca Juga: [Daftar Pevoli Terbaik di SEA V League 2024 Putri Leg Kedua, Ada Wilda]

Melansir dari unggahan akun Ainur Rohman di X (Twitter) pada Minggu (12/8/2024) yang merilis bahwa Rizki mengatakan ia harus melakukan ritual seperti mencuci kaki sang ibunda, Yeni Rohaeni Durachim.

Dalam keterangannya, Rizki mengakui bahwa ia harus mencium dan mencuci kaki sang ibu sesaat sebelum bertanding.

Tak hanya itu, bahkan ia juga meminum air cucian kaki tersebut. Tercatat, atlet berusia 21 tahun itu sempat melontarkan fakta tersebut sebanyak dua kali, sebelum dan sesudah mendapatkan medali emas.