Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menyebutkan, pemerintah tengah menyiapkan fasilitas terbaik untuk atlet Indonesia.

Cibubur Youth Elite Training Center saat ini sedang dipersiapkan, dan diharapkan bisa menambah motivasi atlet.

"Kami sedang membangun Cibubur Youth Elite Training Center di mana Oktober ini sudah beroperasi mungkin belum 100 persen. Tapi yang pasti di Cibubur sudah termasuk TC untuk angkat besi dan panjat tebing," kata Dito Ariotedjo di Bandara Soekarno-Hatta Selasa (13/8/2024) malam WIB saat menyambut kedatangan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Menurut Dito, fasilitas yang ada di Cibubur tersebut berstandar internasional. Di mana pihaknya mencontoh Jepang terkait dengan perlengkapannya, sport science.

"Menunju 2028, Indonesia sudah punya kualitas baru, pembinaan semoga semakin kencang dan potensi emas semakin banyak," ujar dia.

Baca juga: Jadwal Rizki dan Veddriq Bertemu Presiden Joko Widodo

"Cabang olahraga olimpik lainnya juga akan ada di Cibubur. Ke depan semoga raihan medali Indonesia di Olimpiade meningkat. Dengan kolaborasi yang baik dari semua stakeholder saya yakin Indoensia semakin maju," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil meraih tiga medali di ajang Olimpiade Paris 2024. Medali yang diraih adalah dua emas dan satu perunggu.