Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Audi memang baru akan bergabung ke Formula 1 (F1) pada 2026 namun mereka sudah melakukan banyak persiapan termasuk mendekati Mick Schumacher.

Putra dari legenda besar motorspor, Michael Schumacher, tersebut akan dijadikan driver mereka atas permintaan calon bos tim yakni Mattia Binotto.

Dilansir dari media Jerman, Auto Motor und Sport, Audi menganggap jika merekrut Schumacher dengan kontrak satu musim tidak akan mengundang banyak resiko.

Jika tidak bisa menunjukkan performa memuaskan di musim terakhir Sauber sebelum akuisisi Audi maka manajemen tinggal melepasnya saja.

Binotto juga sudah mengenal baik sosok Schumacher yang merupakan jebolan akademi driver Ferrari, tim yang pernah dipimpinnya.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 2025 Usai Carlos Sainz Jr Gabung Williams

Setelah lulus di 2021, Schumacher yang kini berusia 25 tahun kemudian memulai karier F1 bersama Haas yang menggunakan mesin Ferrari.

Terlepas dari tidak kompetitifnya Haas, Schumacher hanya bisa mengumpulkan 12 poin saja dari 44 entry.

Tidak heran jika kemudian ia tidak punya peminat sampai sekarang dengan cuma menjadi pembalap cadangan untuk Mercedes sekaligus membalap untuk Alpine di ajang endurance race.

Meski demikian Schumacher tetap punya ambisi besar untuk kembali ke grid F1 secepat mungkin.