Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Saat ini produsen mobil berlomba-lomba menyematkan beragam fitur berteknologi tinggi yang membuat produknya memiliki kesan canggih. Namun riset JD Power menyatakan tidak semuanya fitur itu sukses diterima oleh konsumen.  

Tidak sedikit pengguna mobil modern yang merasa terganggu oleh bunyi-bunyian tanda peringatan yang dikeluarkan oleh fitur Lane Keeping Assist serta pendeteksi adanya obyek yang terlalu dekat dengan kendaraan.

Akibatnya, konsentrasi mengemudi menjadi terganggu karena spontan melihat indikator untuk mengetahui ada kondisi apa yang menimbulkan suara peringatan, yang ternyata cuma pemberitahuan adanya sepeda motor di bagian kanan depan yang sebenarnya sudah diketahui pengemudi.

Baca juga: 158 Unit Wuling EV Jadi Kendaraan Resmi Forum Internasional di Bali

Karena justru dianggap mengganggu dan menyebalkan, mereka akhirnya mematikan fungsi fitur tersebut. Itu artinya fitur mahal tersebut menjadi sia-sia dan tidak berguna.

J.D. Power mengumpulkan beberapa bukti konkret melalui survei yang melibatkan sekitar 82.000 responden pengemudi kendaraan model tahun 2024 tentang fitur teknologi apa yang mereka suka dan tidak suka.