Friday, October 04, 2024

www.SportCorner.id - Penggemar otomotif khususnya pecinta berat Mercedes-Benz, bohong jika tidak mengenal nama Bruno Sacco. Sang desainer legendaris itu telah berpulang untuk selamanya pada 19 September 2024 di usia 90 tahun.

Bruno Sacco bergabung di Mercedes-Benz sejak 1958. Sacco pernah menjadi kepala desainer di pabrikan mobil Jerman itu pada periode 1975 hingga 1999. Jadi jika Anda memiliki produk Mercedes-Benz buatan periode tersebut, itu adalah hasil desain dan arahan Bruno Sacco.

Kisah Perjalanan Desainer Legendaris

Sacco lahir di Udine, Italia pada 12 November 1933. Saat masih kecil, ayahnya direkrut oleh angkatan bersenjata Italia pada 1940, menjadi tahanan perang di India hingga akhir perang.

Baca juga: Permintaan Menyusut, Mercedes-Benz Pangkas Produksi S-Class

Selama periode itu, Bruno dibawa sang bunda ke keluarga ibunya di dekat perbatasan Austria. Alhirnya keluarga itu bergabung kembali usai Perang Dunia II.

Pada suatu hari, Bruno remaja bersama ayahnya pergi ke sebuah acara yang akan mengubah hidup Bruno selamanya. Mereka pergi ke Pameran Mobil Turin 1950 dan melihat Studebaker Commander yang menggetarkan hatinya.