Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Kia Corporation meresmikan fasilitas produksi kendaraan listrik (EV) pertama, EVO Kia Gwangmyeong yang didedikasikan untuk Hyundai Motor Group. Pabrik baru di Kia Autoland Gwangmyeong memiliki kapasitas produksi 150.000 unit/tahun.

EVO Kia Gwangmyeong, Korea Selatan mulai memproduksi Kia EV3 pada paruh pertama tahun ini, yang akan disusul dengan Kia EV4 pada paruh pertama tahun 2025.

Pabrik EVO Gwangmyeong adalah fasilitas khusus EV, dengan total investasi sebesar KRW 401,6 miliar di atas lahan seluas 60.000 meter persegi dan akan berfungsi sebagai pos terdepan untuk produksi model-model EV Kia.

Baca juga: Mobil Listrik Kia Ikut Suskseskan wondr Jakarta Running Fest 2024

Fasilitas ini sebelumnya merupakan pabrik Gwangmyeong 2 yang selesai dibangun pada 1987 untuk memproduksi kendaraan bermesin pembakaran internal kecil seperti Kia Pride, Avella, dan Stonic. Kia menghabiskan waktu sekitar satu tahun untuk mengubahnya menjadi EVO Gwangmyeong.

Pabrik EVO Kia Gwangmyeong juga memiliki arti penting karena ini adalah pabrik khusus EV pertama dan sepenuhnya dibangun kembali di lokasi pabrik yang ada untuk menjadi pusat produksi kendaraan generasi berikutnya.