Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Drama terkait jadwal pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar ternyata masih berlanjut.

Setelah sempat dijanjikan akan tetap dihelat pada 2 Juli 2023, kini ada kabar terbaru yang menyebut pertandingan ditunda dan akan dihelat sehari setelahnya.

Lokasi pertandingan dijanjikan akan tetap berlangsung di Stadion Utama GBK.

Kabar tersebut disampaikan tim Media Internal Persija pada Jumat (30/6/2023) malam.

"Laga tersebut mundur menjadi Senin, 3 Juli 2023, dengan jam dan lokasi yang sama (di GBK pukul 19.00 WIB)," sebut keterangan tertulis dari tim media internal Persija.

Menurut keterangan tersebut, keputusan resmi itu berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 30 Juni 2023.

LIB merekomendasi pertandingan tersebut mundur setelah melakukan rapat koordinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2023.

“Diinformasikan kepada klub Persija Jakarta, untuk melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, klub atau tim tamu, dan pihak terkait agar pertandingan berjalan dengan baik dan lancar,” tulis dari pihak LIB.

Menyikapi keputusan LIB tersebut, manajemen Persija menyatakan akan tetap fokus menatap laga perdana dalam dinamika apapun.

“Semangat kami dalam menghadapi laga perdana tetap sama."

"Seluruh elemen tim dan manajemen klub, dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan, tetap mempersiapkan laga vs PSM dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik,” tutur Ambono Janurianto, Direktur Utama Persija.