Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Alpine F1 Team, Esteban Ocon memecahkan rekor yang tidak diinginkan, yaitu mendapatkan banyak penalti selama Grand Prix Austria 2023 pada Minggu, 2 Juli 2023 kemarin.

Ocon mendapatkan 4 penalti yang ditotalkan sekitar 30 detik penambahan waktu, sehingga posisi dia yang sebelumnya berhasil finis di posisi 12 kemudian diturunkan ke posisi 14 oleh FIA sebab melanggar Track Limit yang sudah ditentukan.

Uniknya, pembalap berpaspor Prancis itu menjadi peraih penalti terbanyak dan berhasil memecahkan rekor penaltinya sendiri.

Selama musim 2023 bergulir, pembalap berusia 26 tahun itu juga berhasil membuat dirinya mendapatkan tiga penalti di Grand Prix Bahrain 2023, penalti ini didapat usai melakukan banyak pelanggaran.

Pasalnya, Ocon salah berbaris di slot gridnya untuk memulai balapan, dengan roda depan kanannya yang berada di luar kotak. Akibatnya, dia diberi penalti waktu lima detik.

Kemudian saat masuk ke pitlane, Ocon dikenakan penalti usai mekanik tim mengerjakan perbaikan pada mobilnya setelah 4.6 detik dari lima detik yang telah berlalu.

Akibat hal itu, Ocon dikenakan penalti selama 10 detik. Ia juga diberikan penalti selama 5 detik usai gagal menjaga kecepatan ketika memasuki pitlane.

Pelanggaran tersebut tentu saja menjadi momen buruk bagi Ocon. Bagaimana tidak, pelanggaran yang ia buat tentu saja merugikan timnya pada saat itu.

daftar penalty gp austria.jpg