Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Steven Gerrard, resmi menjadi pelatih klub liga Arab Saudi, Al-Ettifaq. Ia ingin mendatangkan beberapa pemain bintang Eropa.

Pemain yang pernah menjadi kapten Liverpool tersebut resmi dipecat menjadi pelatih Aston Villa pada Oktober 2022. Bulan lalu, ia pernah menolak tawaran klub timur tengah lain sebelum akhirnya membuat keputusan mengejutkan dengan menerima tawaran Al-Ettifaq.

Setelah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan klub liga Saudi Pro, Gerrard mencari pemain-pemain hebat yang dapat memperkuat skuatnya.

Mengutip MailOnline, pelatih berusia 43 tahun itu membidik mantan rekan setimnya di The Reds, Jordan Henderson. Ia juga dikabarkan mengincar pemain Chelsea yang sudah tidak betah di klub, Pierre Emerick Aubameyang.

Henderson dan Gerrard pernah sama-sama bermain di Liverpool dan timnas Inggris dengan total 141 pertandingan.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan The Reds sejak musim 2011/2012. Ia telah berkontribusi dalam 492 pertandingan dengan perolehan sembilan trofi, termasuk Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Saat ini ia mengemban tugas penting sebagai kapten dan masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Anfield.

Di London, Aubameyang sedang mengalami kesulitan dengan performa yang jauh dari harapan klub dan penggemar. Striker asal Gabon itu hanya menyumbang tiga gol dari total 22 penampilan. Ia juga dikabarkan akan direkrut klub Turki Galatasaray, tetapi The Blues menolak.

Penulis: Dinda Puspita Hervira