Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - CEO Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengirim surat ke PSSI terkait kinerja wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 2023/2024.

Azrul Ananda mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan meminta dilakukan evaluasi terkait perangkat pertandingan dalam hal ini kinerja wasit.

Langkah itu ditempuh Azrul Ananda karena tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan Persebaya melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu 8 Juli 2023 sore WIB.

"Setelah pertandingan saya langsung berkomunikasi dengan ketua umum. Saya berterima kasih karena ketum sangat responsif," ungkap Azrul Ananda.

Ia memohon agar PSSI melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit yang dinilai merugikan Persebaya pada pertandingan tersebut.

"Saya minta tolong, Bang Erick evaluasi tentang wasit karena memang beberapa dari teman-teman liga satu masih ada kendala," jelasnya.

Azrul menilai bahwa kinerja wasit akan terus mendapat sorotan tajam mengingat belum diterapkannya sistem VAR di Liga 1.

"Kami memahami selama belum ada VAR ini akan terus menjadi potensi masalah yang masih akan ada momen-momen kekecewaan dan kecurigaan terhadap wasit," ujarnya.

Dengan adanya evaluasi terhadap perangkat pertandingan, harapannya kinerja wasit bisa lebih baik mengingat baru memasuki awal musim.

"Harapan kami di saat penting dan krusial seperti sekarang dan di saat PSSI dan liga sedang semangat untuk berbenah jangan terjadi hal-hal yang mengganggu di awal musim, mumpung masih dua pekan," kata Azrul menambahkan.