Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Casemiro mengungkapkan apa yang membuatnya meninggalkan Real Madrid untuk Manchester United.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi bintang baru di Old Trafford sejak kepindahannya dari Los Blancos dengan harga 70 juta Poundsterling. Bahkan, sebelum resmi bergabung dengan kubu Erik Ten Hag, ia berjanji untuk ‘memperbaiki’ klub itu.

Casemiro mengungkapkan bahwa alasannya hengkang dari Madrid karena ingin mencari tantangan baru di Liga Inggris. Ia juga merasa masanya di Santiago Bernabeu telah habis.

“Jika dua atau tiga tahun dari sekarang saya tidak meninggalkan Real Madrid untuk pergi ke klub besar lainnya, saya tidak akan memiliki ambisi untuk pindah liga, dan yang terbaik itu (Premier League) adalah persis apa yang saya pikirkan,” kata Casemiro melansir Mirror.

“Saya menyadari periode saya di Real Madrid telah berakhir dan saya sangat optimis datang ke sini dan mengambil tantangan baru ini. Saya tahu itu tidak akan menjadi tantangan yang mudah,” lanjutnya.

Selain itu, Casemiro juga terkejut dengan sambutan hangat yang diberikan klub dan para suporter Manchester Merah untuk menyambut dirinya.

“Semua orang di klub selalu penuh kasih sayang, saya merasa dicintai sejak hari pertama,” ujarnya.

Selama satu musim bermain untuk Los Blancos, pemain bernomor punggung 18 tersebut telah berkontribusi dalam 51 pertandingan dengan sumbangan tujuh gol. Selain itu melansir Guardian, jika Casemiro dimainkan maka MU hanya kebobolan 0,91 gol dan meningkat 1,5 kali jika ia tidak dimainkan.