Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Start buruk Persib Bandung di Liga 1 musim 2023/2024 menjadi catatan tersendiri bagi sang Caretaker, Yaya Sunarya.

Ia mengungkapkan akan melakukan evaluasi besar-besaran menyusul rentetan hasil minor Persib dalam empat laga pembuka Liga 1.

Statistik Persib sejauh ini adalah tiga kali imbang dan satu kali kalah. Gawang Maung Bandung sudah kebobolan 10 kali dalam empat laga.

Yaya Sunarya bertekad untuk melakukan pembenahan dan berharap performa Persib dapat meningkat pada pertandingan selanjutnya.

"Kita sudah bicara dengan semua pemain, tapi sekali lagi terulang lagi. Gol sekarang bukan dari set-piece, kemarin gol terjadi dari satu set-piece, kemudian open play juga ada, menjadi bahan evaluasi buat kita, tentunya yang pasti kita tidak ingin ini terjadi, ini terulang," ungkap Yaya.

Ia telah berdiskusi dan mencoba beberapa formula dengan mengubah game plan atau rotasi pemain.

"Kita harus menemukan format atau formula yang bisa menjadi perbaikan untuk next match, dan kita sudah evaluasi, kita coba mencari bentuk-bentuk yang jadi diskusi untuk dua hari kedepan," jelasnya.

Pelatih 50 tahun itu ingin para pemain Persib tampil agresif seperti performa yang ditampilkan di babak kedua melawan PSM.

"Terutama ketika kita masuk di babak kedua, saya ingin pemain tampil seperti itu, agresif, fight, kita harus sama punya kans bahwa kita punya peluang juga untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Yaya menambahkan.