Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bayern Muenchen melepas Sadio Mane ke Al Nassr. Die Roten mengklaim nggak puas dengan penampilan pemain Senegal tersebut.

Bayern mendatangkan Mane dari Liverpool di 2022 dengan mahar 35 juta Poundsterling (679 miliar Rupiah). Selama satu musim, eks pemain Southampton itu hanya mencetak 12 gol dari 38 laga.

Selain penampilan yang disebut mengecewakan, manajemen juga kecewa dengan perilaku Mane yang pernah memukul rekan setimnya, Leroy Sane. Aksi yang membuatnya dijatuhi denda dan sanksi.

Bayern pun menerima pinangan Al Nassr untuk Mane dengan harga 24 juta Poundsterling. Bersama klub Arab Saudi itu, pemain 31 tahun mendapat kontrak hingga 2027.

CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen mengatakan, Sane mengalami musim yang tak mudah selama bermain di Allianz Arena.

"Dia tak bisa berkontribusi seperti yang kami dan dia harapkan," ujarnya, dikutip dari BBC.

Sementara pelatih Thomas Tuchel menyebut, keputusan melepas Mane ke Al Nassr merupakan kesepakatan bersama.

"Kami saling peluk. Saya dan Mane tak suka situasi seperti ini, tapi kami pikir ini adalah yang terbaik," kata Tuchel.

"Terkadang ada hal yang tak berjalan sesuai orang inginkan. Saya selalu punya hubungan baik dengan dia dan itu tetap bertahan selamanya," ucapnya.

Tuchel sadar Mane kecewa dengan keputusan Bayern melepasnya. Tapi, dia tak bisa berbuat banyak.

"Saya bisa memahami dia merasa terluka dan saya pasti merasakan hal yang sama jika ada dalam situasi seperti itu. Ini tanggung jawab saya karena tak bisa memanfaatkan potensi dia sepenuhnya. Tapi dalam situasi seperti ini, keputusan tersebut sudah yang terbaik," ungkapnya.