Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pep Guardiola menyebut Josko Gvardiol sedang menjalani tes medis. Dia juga memuji nama bek asal Kroasia tersebut.

Setelah melalui negosiasi yang cukup alot, City akhirnya mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig untuk mendatangkan Gvardiol.

The Citizens merogoh kocek hingga 77,6 juta Poundsterling untuk mengamankan tandatangannya. Tapi, harga itu masih di bawah Harry Maguire saat direkrut Manchester United dari Leicester City.

Setan Merah mendatangkan Maguire seharga 80 juta Poundsterling di 2019. Artinya, dia masih menjadi belakang Inggris termahal di dunia.

Guardiola mengonfirmasi bahwa Gvardiol selangkah lagi akan resmi menjadi pemain anyar City. Pelatih 52 tahun itu juga turut memuji nama Gvardiol.

Bahkan, Gvardiol mendapat julukan 'little pep' karena namanya mirip dengan Guardiola.

"Terkait Gvardiol, betapa indahnya namanya, dia sedang menjalani tes medis," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang tahu dia sudah ada di sini. Semoga kami bisa merampungkan transfernya dalam beberapa jam atau hari ke depan," katanya.

Gvardiol adalah bek tengah kidal yang memang sedang dicari Guardiola. Ada kemungkinan Aymeric Laporte akan didepak dengan kehadiran pemain berusia 21 tahun itu.

Meski baru berusia 21 tahun, Gvardiol tampil apik di Piala Dunia 2022. Dia membawa Kroasia sebagai peringkat tiga.

Kedatangan Gvardiol akan membuat lini belakang City tambah kuat. Sebelumnya, sudah ada Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake, hingga Manuel Akanji.