Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool tiba-tiba sepakat untuk merekrut pemain asal Jepang, Wataru Endo. The Reds disebut sudah sepakat dengan Stuttgart.

Endo adalah salah satu gelandang terbaik yang bermain di Bundesliga. Berdasarkan statistik yang ada, pemain 30 tahun itu bisa dibilang sangat oke.

Musim lalu Endo mencatatkan 33 penampilan bersama Stuttgart di Bundesliga dengan mencetak lima gol dan empat assists.

Liverpool disebut sudah menyodorkan proposal ke Stuttgart sebesar 18 juta Euro. Kabarnya, angka tersebut sudah disetujui Stuttgart.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Endo akan melakukan perjalanan ke Liverpool dalam waktu dekat dimana jadwal tes medis sudah disepakati. Sebagai kapten, dikabarkan bahwa Endo meminta langsung pada Stuttgart agar mau melepasnya demi mengejar impian main di Anfield.

Liverpool memang sedang berburu gelandang tengah setelah ditinggal Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, dan James Milner. Upaya mendatangkan dua gelandang baru juga gagal setelah ditikung Chelsea.

Si Merah harus merelakan Moises Caicedo ke Chelsea dengan nilai transfer 115 juta Poundsterling. Liverpool juga kalah bersaing dengan The Blues untuk mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton.

Endo bergabung dengan Stuttgart di 2019 berstatus pinjaman sebelum musim berikutnya statusnya dipermanenkan.

Dia menjadi bagian skuat timnas Jepang yang bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar termasuk membantu negaranya mengalahkan Jerman dan Spanyol sekaligus mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen.