Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Wataru Endo mendapat lampu hijau menjalani tes medis sebelum merampungkan kepindahannya ke Liverpool.

Beberapa hari lalu, Liverpool dan Stuttgart mencapai kata sepakat untuk transfer Endo. Kabar ini cukup mengejutkan, karena nggak terdengar kabar The Reds mengincar pemain asal Jepang itu.

Endo adalah salah satu gelandang terbaik yang bermain di Bundesliga. Berdasarkan statistik yang ada, pemain 30 tahun itu bisa dibilang sangat oke.

Musim lalu Endo mencatatkan 33 penampilan bersama Stuttgart di Bundesliga dengan mencetak lima gol dan empat assists.

Liverpool disebut sudah menyodorkan proposal ke Stuttgart sebesar 18 juta Euro.

Pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeness mengatakan, Liverpool sudah mengajukan tawaran yang menarik untuk Endo, yang merupakan kapten tim.

"Wataru sudah mendapat persetujuan untuk melakukan negosiasi dan kemudian dilanjutkan dengan tes medis," ujar Hoeness, dikutip dari ESPNFC.

"Kita bicara soal pemain berusia 30 tahun yang kontraknya akan habis 10 bulan lagi. Jadi, dari sudut pandang klub, paket finansial yang ditawarkan Liverpool sangat bagus," katanya.

Hoeness tak mau mengubah pendirian Endo karena Liverpool disebut sebagai klub impian kapten timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

"Endo sudah dalam perjalanan ke Inggris dan dia tak ikut dalam sesi latihan hari Kamis di Stuttgart. Dia tak masuk dalam skuat Stuttgart untuk pertandingan hari Sabtu," ucapnya.

Liverpool memang sedang berburu gelandang tengah setelah ditinggal Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, dan James Milner. Upaya mendatangkan dua gelandang baru juga gagal setelah ditikung Chelsea.