Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool merampungkan transfer Wataru Endo dari Stuttgart dengan nilai transfer 16,2 juta Poundsterling (315 miliar Rupiah).

Setelah dua kali gagal mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia dimana keduanya ditikung Chelsea, akhirnya Liverpool berhasil menambah amunisi baru dengan mendatangkan Endo.

Endo menjadi pemain anyar ketiga Liverpool musim panas ini setelah Alexis MacAllister dan Dominik Szoboszlai.

Di Liverpool, Endo akan memakai nomor punggung 3. Setelah dinyatakan lolos tes medis, pemain berusia 30 tahun itu bisa bergabung dengan rekan barunya. Dia sudah tak sabar untuk segera bermain.

"Saat ini saya merasa sangat bahagia. Saya sangat bersemangat untuk bermain dengan klub besar seperti Liverpool," ujar Endo, di laman resmi klub.

"Rasanya luar biasa dan ini adalah impian saya. Impian saya adalah bermain di Premier League bersama salah satu klub terbesar di dunia. Ini adalah impian yang menjadi kenyataan," katanya.

Endo bermain selama empat musim bersama Stuttgart dengan mencatatkan 133 penampilan dan mencetak 15 gol. Awalnya Endo didatangkan Stuttgart dengan status pinjaman di 2019 dari klub Belgia, Sint-Truiden sebelum akhirnya dipermanenkan.

Di level internasional, Endo sudah mencatatkan 50 penampilan bersama Jepang dengan mengemas dua gol. Dia mencatatkan empat penampilan bersama Jepang di Piala Dunia 2022 dan mengantar tim Negeri Matahari Terbit hingga babak 16 besar.

Endo tak sabar untuk segera menginjakkan kaki di Anfield dan merasakan atmosfer main di hadapan puluhan ribu Liverpudlian.