Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kurniawan Dwi Yulianto mengenang awal mula proses kenalan dengan Nur Ratqana Dewi yang merupakan wanita asal Malaysia.

Hal tersebut dibeberkan dalam Podcast di channel Youtube Sport Corner pada Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Ketika ditanya mengapa sang istri, Nur Ratqana Dewi yang merupakan warga asal negeri Jiran itu terpikat dengan dirinya, sang legenda sepakbola itu berbicara dengan candaan bahwa kebanyakan wanita di Indonesia itu tidak bisa dibohongi.

“Ya kan cewek Indonesia nggak ada yang bisa dibohongi lagi,” kata Kurniawan.

“Ya kan jodohnya di situ,” jelasnya.

Kurniawan menjelaskan ketika memperkuat Serawak, itulah pertama kalinya ia bisa mengenal sang istri. Saat itu sang istri merupakan pemilik restoran di Kucing, Malaysia.

Kemudian, Kurniawan mengklaim bahwa dirinya selalu makan di restoran tersebut sehabis melaksanakan sesi latihan.

“Pada 2005, gue dikontrak di Serawak. Dia kan punya restoran di Kucing. Habis latihan pagi gue makannya di situ,” kata pria kelahiran Magelang itu.

Tidak perlu waktu lama baginya, Kurniawan memiliki niat serius dan ingin menikahi sang istri.

“Ya udah, gue bilang gue mau nikah. Gue selidiki dulu latar belakang keluarganya gimana. Ya, akhrinya jodoh dan nikah lah,” kata eks pemain timnas Indonesia itu.

Kurniawan juga mengaku dirinya tidak pernah jalan berdua dengan sang istri. Ia hanya sebatas kenalan biasa. Bahkan jalan berdua pun tak pernah dirasakannya.