Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pemain Real Madrid, Olga Carmona menjadi perbincangan pasca performa gemilangnya di final Piala Dunia Wanita 2023.

Carmona menjalani malam yang campur aduk setelah berhasil membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia Wanita 2023. Dirinya menjadi pahlawan pada laga tersebut karena sebagai pencetak gol tunggal yang memastikan Spanyol keluar sebagai juara.

Namun sayang, hari itu juga sekaligus hari Carmona harus kehilangan ayahnya yang diketahui tengah mengidap penyakit serius.

Carmona mulai terjun ke dunia sepak bola sejak berusia 6 tahun. Dirinya memulai perjalanan sepakbolanya dengan bergabung bersama akademi Sevilla pada tahun 2007 lalu.

Awalnya, kegemaran Olga Carmona sempat ditentang oleh ibunya. Ibu carmona yang berprofesi sebagai sopir bus kota melarang Olga Carmona dan kakaknya, Fran Carmona terjun ke dunia sepak bola. Namun sang bunda perlahan luluh dan justru mendukung setelah melihat bakat anak gadisnya tersebut.

Setelah lama di akademi Sevilla, dengan performa apiknya, Carmona berhasil dipromosikan ke skuad utama Sevilla pada 2016 lalu. Dirinya konsisten bermain gemilang hingga membawa Sevilla mendapat promosi ke liga teratas Spanyol setelah sebelumnya bermain di Divisi Dua.

Kemampuannya yang mencolok akhirnya membuat Real Madrid tergoda untuk merekrut bintang pertahanan Spanyol tersebut. Terhitung musim panas 2020 menjadi musim Carmona setuju untuk menjadi bagian Los Blancos dan menjalani debut seniornya bersama Real Madrid pada 13 April 2021.