Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pahlawan Spanyol di final Piala Dunia Wanita, Olga Carmona menulis cuit memilukan di Twitter sebagai penghormatan untuk sang ayah, setelah mengetahui kabar kematiannya.

Ayah Carmona diketahui meninggal dunia pada hari jumat 18 Agustus 2023. Namun, berita kematiannya dirahasiakan dari sang pemain bertahan berusia 23 tahun itu, agar tidak mempengaruhi performanya menjelang partai final melawan Inggris.

Usai membawa Spanyol juara Piala Dunia Wanita 2023, Carmona mencurahkan perasaannya di Twitter setelah mengetahui ayahnya meninggal dunia.

“Dan tanpa menyadarinya, saya mendapatkan kabar ayah saya meninggal sebelum pertandingan dimulai," cuit Carmona.

"Saya tahu bahwa kamu telah memberikan saya kekuatan untuk mencapai sesuatu yang unik. Saya tahu bahwa kamu mengawasi saya malam ini dan kamu bangga dengan saya. Beristirahatlah dengan tenang, Ayah," katanya.

Sebelumnya, ucapan duka cita diungkapkan  Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

“Kami dengan sangat menyesal mengumumkan meninggalnya ayah Olga Carmona. Sang pesepakbola mendapatkan kabar duka ini setelah final Piala Dunia. Kami mencintaimu, Olga, kamu adalah bagian dari sejarah sepak bola Spanyol," bunyi pernyataan FEF.

Kabar duka juga diungkapkan klub tempat Carmona bermain, Real Madrid.

Real Madrid, presiden dan dewan direktur, mengucapkan bela sungkawa yang mendalam untuk ayah pemain kami, olga carmona dan keluarganya," bunyi pernyataan El Real.