Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Setelah jeda internasional, bakal tersaji partai bertajuk Derbi della Madonnina bersejarah. Kok bisa?

Pekan keempat Serie A akan digelar dua pekan mendatang usai jeda internasional. Nah, di pekan keempat salah satunya mempertemukan derbi sekota, Inter Milan melawan AC Milan atau biasa disebut Derbi della Madonnina.

Derbi della Madonnina dua pekan depan atau pada 16 September bukan pertandingan biasa. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Inter dan Milan akan berhadapan saat keduanya sama-sama berada di puncak klasemen.

Inter pernah berada di puncak klasemen saat menghadapi Milan sebanyak 28 kali. Sementara Milan pernah 36 kali berada di puncak klasemen ketika melakoni Derbi della Madonnina.

Inter Milan meraih poin maksimal dari tiga pertandingan awal dengan mengemas sembilan poin. Hal serupa diraih AC Milan dengan memenangkan tiga pertandingan awal Serie A musim 2023/24.

Nerazurri mencatatkan kemenangan lawan Monza, Cagliari, dan Fiorentina. Sementara Rossoneri menundukkan Bologna, Torino, dan AS Roma.

Dari tiga pertandingan, Inter Milan belum satu pun kebobolan dengan mencetak delapan gol. Sedangkan AC Milan mencetak enam gol dan dua kebobolan.

Di musim ini, Inter dan Milan sama-sama memperkuat skuat dengan mendatangkan banyak pemain baru. La Beneamata mendatangkan Marcus Thuram, Davie Frattesi, Juan Cuadrado, Rafaelle Di Gennaro, Franceso Acerbi, dan Kristjan Asllani.

Tak mau kalah, Milan juga mendatangkan banyak amunisi anyar, seperti Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Marco Pellegrino, dan Luka Jovic.