Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Manchester United baru saja mengikat kontrak kerja sama dengan Snapdragon. Tapi, nilainya jauh di bawah gaji Cristiano Ronaldo.

Musim ini, MU masih terikat kontrak kerja sama dengan TeamViewer. Mulai tahun 2024/25, Setan Merah berganti sponsor dengan Snapdragon.

"Manchester United PLC telah menyetujui perluasan kolaborasi strategis dengan Qualcomm Technologies, Inc, yang akan menampilkan merek Snapdragon di seragam klub," bunyi pernyataan MU.

Dengan kerja sama ini, maka mulai tahun 2024 MU akan memakai jersey kandang, tandang, dan jersey ketiga dengan tulisan Snapdragon di bagian depan.

Sebenarnya kerja sama MU dengan TeamViewer dengan MU berlangsung hingga 2026. Tapi, kedua belah pihak sepakat sepakat tahun lalu mengenai opsi bagi klub untuk membeli kembali hak tersebut.

[Baca Juga: Gila! Fans MU Harus Bayar Hampir Rp19 Juta untuk Tiket Pesawat ke Munich]

MU tidak merinci jangka waktu atau nilai kerja sama dengan Snapdragon. Tapi, kabarnya nilainya mencapai 65 juta Poundsterling (1,24 triliun Rupiah) per tahun.

Nilai kontrak kerja sama ini sebenarnya cukup tinggi dibandingkan dengan apa yang didapat Real Madrid saat kerja sama dengan Emirates senilai 60 juta Poundsterling (1,15 triliun Rupiah) per tahun.

Tapi, nilai kontrak kerja sama MU dengan Snapdragon masih jauh di bawah gaji Ronaldo bersama Al Nassr selama satu tahun yang mencapai 177 juta Poundsterling (3,39 triliun Rupiah).