Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama penyisihan Grup F Asian Games Hangzhou 2022. Timnas U-24 mengalahkan Kirgistan 2-0 di Stadion Zhejieng Normal University East, China, Selasa, 19 September 2023.

Dua gol Timnas U-24 dicetak oleh Hugo Samir dan Ramai Rumakiek. Dengan kemenangan ini, Timnas U-24 pun memuncaki klasemen Grup F.

Korea Utara membayangi Indonesia di posisi runner up dengan poin sama 3. Korea Utara mengalahkan China Taipe 2-0.

Selanjutnya Timnas U-24 akan berhadapan dengan China Taipe, Kamis, 21 September 2023 Pukul 15.00 WIB.

Pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri cukup senang dengan kemenangan tersebut. Bagi Indra penampilan pemain timnas tersebut adalah hasil dari kompetisi lokal.

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif," kata Indra Sjafri usai pertandingan melawan Kirgistan.

Timnas U-24 memiliki kenangan manis kala berhadapan dengan China Taipe. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia menang dengan skor meyakinkan 9-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, 9 September 2023.

Meski memiliki kenangan manis, namun sepertiya pasukan asuhan Indra Sjafri ini tetap musti berhati-hati. Sebab kekuatan China Taipe kali ini berbeda dari pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-23.

China Taipe hanya membawa dua nama saja yang bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23, yakni Lin Chun Kai dan Liang Meng Hsin. Sedangkan 19 pemain lainnya adalah nama baru.