Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga kembali menjual salah satu medalinya demi menyambung hidup.

Kurnia Meiga sudah lama memutuskan mundur sebagai kiper karena penyakit mata yang dideritanya.

Terakhir, eks kiper Arema FC itu bermain pada 2017 lalu. Artinya, sudah enam tahun dia terpaksa pensiun karena penyakit mata.

Bukan rahasia lagi, Kurnia Meiga terpaksa menjual beberapa medalinya demi menyambung hidup. Apalagi anaknya sudah masuk sekolah.

Dia mengaku tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baru ketika ketua umum PSSI dijabat Erick Thohir, Kurnia Meiga mendapat perhatian.

[Baca Juga: Jadwal Atlet Indonesia di Asian Games 26 September 2023: Ada Kans Tambah Medali]

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir membawa Kurnia Meiga berobat ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Tapi, ternyata hal itu tak cukup.

Hidup terus berjalan. Kurnia Meiga harus menafkahi istri dan anaknya. Alhasil, dia terpaksa menjual medali yang diraih selama kariernya di dunia sepak bola.

"Saya terpaksa menjual medali karena demi kehidupan sehari-hari. Apalah artinya prestasi kalau anak-anak nggak bisa makan," ujar Kurnia Meiga, di channel YouTube dokter Richard Lee.

"Sudah ada tiga atau empat medali yang saya jual. Salah satunya medali Piala AFF 2016. Jersey juga saya jual. Sebenarnya sayang banget, tapi dengan kondisi seperti ini mau bagaimana lagi," katanya.