Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Brunei terancam batal digelar di Palembang.

Sejatinya, Indonesia akan menghadapi Brunei pada 12 Oktober 2023 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Tapi, laga tersebut terancam batal digelar karena adanya kabut asap tebal Sumatra bagian tengah, termasuk Palembang.

Asap tebal itu merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Jika tak kunjung membaik, kemungkinan besar duel Indonesia melawan Brunei dipindah ke venue lain.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka opsi memindahkan venue Indonesia melawan Brunei andai kondisi tak kunjung membaik.

[Baca Juga: Tayangkan Siaran Langsung Al Nassr, RCTI Dicibir Gara-gara Hal Ini]

"Tapi kalau nanti konteksnya di sana (Palembang) tidak bisa, ya pasti akan kami pindahkan," ujar Erick Thohir, di Jakarta.

Erick mengatakan, pemilihan Palembang sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia bertujuan agar laga tim Merah Putih tak selalu di Pulau Jawa.

"Kita ingin memberi kesempatan pertandingan timnas tentu tidak hanya di Jawa, tetapi juga Sumatra, tadi saudara kita dari Papua juga meminta. Dari Kalimantan dan Sulawesi. Saya rasa harus kita dorong," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Stadion Jakabaring adalah salah satu venue yang tadinya terpilih sebagai tempat Piala Dunia U-20. Tapi, turnamen itu batal digelar di Indonesia.