Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu akun X (Twitter) memposting bahwa tidak ada nama Apriyani Rahayu di situs NOC Indonesia. Kok bisa?

NOC Indonesia adalah Komite Olimpiade Indonesia adalah sebuah organisasi nasional non-profit yang melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga internasional.

Di situs resminya, terdapat nama-nama atlet Indonesia yang berprestasi di dunia olahraga internasional dari semua cabang.

Nama atlet yang berprestasi dimulai berurutan berdasarkan abjad dari A-Z. Nah, setelah ditelusuri, tak ada nama Apriyani Rahayu yang merupakan atlet bulutangkis.

[Baca Juga: Bagaimana Peluang Bulutangkis Nomor Perorangan Raih Medali Asian Games 2022?]

Apriyani meraih medali emas Olimpiade 2020 berpasangan dengan Greysia Polii. Ketika dicari, tak ada nama Apriyani sedangkan Greysia Polii tercantum.

Ketika masuk ke situs NOC Indonesia, setelah atlet Judo, Aprilia Marzuki, langsung ke nama atlet gulat, yakni Arbainsyah Amat Akhmad.

Jika berdasarkan abjad, seharusnya Apriyani Rahayu ditulis setelah Aprilia Marzuki. Tapi, kenyataannya tak ada nama atlet yang kini berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti itu.

Salah satu akun X (Twitter), @inisiafi memposting tangkapan layar urutan abjad di situs resmi NOC.

"Cewe kita semua, alias Apiryani Rahayu dilewatin dong," tulisnya.